Nunggu di Bandara, Ngapain?

Kalo naek pesawat pasti ke bandara lebih awal dong ya, ngurus pajak bandara serta boarding pass-nya. Belum lagi kalo di jalan macet, terus jalan ga bisa dilewati sama sekali karena ada Kaiju atau Godzilla, atau ada banjir mendadak, belum lagi kalo ada dangdutan di pinggir jalan yang bikin jalan tersendat. Maka dari pada itu biasanya paling ga dua jam sebelum keberangkatan udah duduk manis di bandara.
 
mtf_ELhpD_248

nunggu penerbangan ke Kuala Lumpur

Lah, kisah itu terjadi sama aku yang mau berangkat ke Malaysia kemaren. Aku tanpa sadar telah menjerumuskan diri ke riuhnya suasana bandara jauh sebelum waktu biasanya ke bandara. Kemaren aku punya waktu lebih dari tiga jam nunggu di bandara. Itu belum ditambah beberapa menit karena pesawatnya delayed. Hal itu juga diperparah kalau lo nunggu sendirian di bandara. Udah jomblo, nunggu sendirian pula.

Baiklah, sebagai teman yang baik, aku akan berbagi hal-hal apa aja yang sebaiknya dilakukan ketika nunggu di bandara.

  1. Dengerin Musik

    Sebagai penikmat musik sejati, dari Jazz hingga Pop, dari Elektro sampe RnB, dari Dangdut hingga Keroncong, musik ga akan terlepas dari keseharian kalian. Ketika nunggu di bandara, dengerin musik terbukti ampuh untuk menghabiskan waktu dan menjaga mood. Aku selalu membawa iPod beserta headset-nya untuk dengerin musik. Untuk jenis musik yang sebaiknya didengerin sih musik-musik bernada riang ya. Jangan pernah dengerin lagu galau di bandara karena akan mempengaruhi mood kalian menuju tempat tujuan atau liburan kalian. Untuk headset yang dipakai sih bebas, tapi kalo kalian pribadi yang ga terlalu peduli sama lingkungan sekitar a.k.a ga kepo, in-ear headset dan full-ear headphone bisa jadi pilihan tepat untuk menghalau suara sekitar.

  2. Internetan

    Biasanya sih bandara-bandara besar punya akses internet melalui sinyal wifi yang biasanya gratis tuh. Manfaatkan! Apalagi kalau kalian suka hal-hal yang berbau gratis.

  3. Charge Gadget

    Bandara-bandara internasional gede kayak LCCT biasanya punya fasilitas ngisi batre gratis. Biasanya sih ditempatkan di tiang dan ada mejanya gitu tapi siap-siap aja pegel karena ga ada kursinya. Jangan serakah! Gentian juga sama yang lain.

  4. Shopping

    Belanja di toko-toko duty free di bandara cukup asik juga dilakuin. Biasanya aku masuk ke toko buku, ntah kenapa ya kali buku-buku di luar negeri tuh enteng banget walaupun tebel. Kualitas bukunya juga bagus ga gampang rusak. Terus kebanyakan berbahasa Inggris, jarang aku dapetin di Indonesia. Tapi yang paling aku suka dari buku-buku luar itu aromanya, lezat! *fetish* Selain toko buku, aku juga menyempatkan ke toko cinderamata. Menurut yang aku yakini, cinderamata di bandara itu kualitasnya beda dari di luar, emang sih harganya juga beda. Toko lainnya yang aku suka datengin itu toko cokelat, kadang ada tester cokelat. Namanya juga tester, gratis tuh! *doyan gratisan* Lalu toko yang pastinya ga bakal aku lewatkan adalah toko parfum. Bukan pengen beli, tapi pengen cicip tester juga hahahah emang sih aku bawa parfum, tapi kan lumayan hemat. Dua kali semprot, haruuuuummm~

  5. Cari Makanan atau Minuman

    Aku biasanya cari tempat makan semacam McDonalds’ atau Starbucks untuk nunggu. Lumayan nunggu dengan leyeh-leyeh manja terus seruput kopi anget dan gigit-gigit red velvet cake sambil wifi-an di sofa empuk. Serasa dewa~

  6. Duduk di Lounge Bandara

    Bandara biasanya punya lounge ekslusif yang memiliki sofa-sofa empuk serta makan-makan yang bisa dimakan sepuasnya. Lounge juga biasanya memiliki fasilitas wifi dan toilet di dalam. Kalo punya kartu kredit berpangkat platypus biasanya gratis tuh mejeng-mejeng cantik di lounge bandara. Ga punya kartu bebas miskin alias kartu kredit bisa kok bayar untuk masuk ke lounge. Biasanya sih bayar sekitar 60k IDR sampai 100K IDR.

  7. Ke Toilet

    Ke toilet untuk buang hajat adalah hak serta kewajiban hidup orang banyak. Kayaknya ga perlu aku jabarkan lebih lanjut.

  8. Cari Tap Water

    Tap water yang dapat diartikan sebagai pancuran air yang dapat langsung diminum adalah penyelamat aku di bandara. Aku bisa bolak-balik ke tap water untuk ngisi tumbler yang aku bawa. Karena sudah menjadi kebiasaan untuk bawa atau beli tumbler ke/di tempat-tempat yang aku datangi. Biasanya sih tap water adanya di jalan menuju toilet.

  9. Keliling Bandara

    Bagi yang perjiwa petualang, keliling bandara bisa menjadi pilihan apalagi bandaranya semacam Changi di Singapore. Bahagia! Karena Changi punya beberapa taman di dalam bandaranya. Changi juga memiliki bioskop, musium, dan tempat duduk yang langsung menghadap ke landasan terbang. Aku selalu membayangkan Changi sebagai sebuah mall yang bertema bandara :3

  10. Drama

    Butuh jiwa imajinasi dan jiwa seni yang tinggu untuk melakukan hal ini. Yang harus dilakukan adalah memperhatikan keadaan sekitar, orang-orang sekitar dan perhatikan ekspresi mereka. Ciptakan cerita yang dikarang sendiri dan lakukan selayaknya kalian pengisi suara professional. Buatlah percakapan di antara mereka. Kadang bisa buat aku kayak orang gila, ketawa sendirian.

  11. Tebar Pesona

    Pancarkan pesona yang kalian miliki, tersenyumlah dengan misterius. Yakalee aja dapet gebetan hahhahah.

  12. Duduk Aja

    Kalo lo ga punya gadget untuk dengerin music atau ga suka musik, ga punya gadget yang bisa menangkap sinyal wifi, ga mau charge hp, ga ada duit atau keberanian untuk nyicip tester cokelat, ga ada duit untuk beli minum atau duduk di lounge, ga ada rasa untuk buang hajat, ga mau minum dari tap water karena takut kena bakteria e coli, ga ada daya dan upaya untuk keliling bandara, ga memiliki imajinasi yang tinggi, serta belum terbuka auranya, sebaiknya ada duduk aja di kursi yang tersedia, bengong sampe ileran.

Apapun yang kalian lakukan di bandara, pastikan itu bukanlah tindak kriminal dan selalu pastikan jika barang bawaan anda selalu aman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s